Abaikan Kritikan, Gareth Bale: Mereka Tak Tahu Situasinya

gareth bale

Bintang klub sepakbola Real Madrid Gareth Bale angkat bicara soal banyaknya kritik yang diterimanya. Terutama soal isu dia akan pindah dari Real Madrid karena hubungan yang kurang harmonis dengan sang pelatih, Zinedine Zidane.

Menanggapi kritikan itu, Gareth Bale memilih tak mau ambil pusing. Pria asal Wales itu memilih mengabaikannya.

“Saya tidak mendengarkan mereka (kritikan-kritikan), karena mereka tidak benar-benar tahu mengenai apa mereka bicara,” kata Bale sesaat sebelum pertandingan Wales menghadapi Azerbaijan di Cardiff, seperti dikutip dari BBC.

“Saya tidak membaca apapun, saya tidak mendengarkan siapapun. Saya tahu mayoritas orang tidak tahu situasinya, tidak mengerti situasinya. Apa yang mereka tulis tak ada artinya,” tutur mantan pemain Tottenham Hotspur itu.

Baca juga: Daftar Pemain Tertua Hingga Termuda Liverpool FC Musim 2019/2020

2 September 2019 lalu, aksi Bale di lapangan menyita perhatian. Dia menjadi pahlawan sekaligus pesakitan di sepanjang 90 menit pertandingan melawan Villareal.

Bale menjadi harapan Real Madrid saat dua kali berturut-turut menyamakan skor saat Madrid ketinggalan gol dari Villareal. Namun, di laga yang berakhir 2-2 itu, Bale juga harus merelakan absen di pertandingan berikutnya karena diganjar 2 kartu kuning karena menjegal kaki Xavier Quintilla.

Profil singkat Bale:

Bale yang memiliki nama lengkap Gareth Frank Bale lahir di Cardiff pada 16 Juli 1989. Bale bermain sepakbola untuk posisi gelandang serang. Sebelum bersinar bersama Tottenham Hotspur, Bale adalah pemain muda gemblengan akademi Southampton. Dia dibeli Tottenham tahun 2007.

Tahun 2011 dan 2013, Bale diberi penghargaan sebagai PFA Players’ of the Year. September 2013 atau 6 tahun lalu, Bale berlabuh ke Real Madrid. Kala itu nilai transfernya disebut-sebut mengalahkan Cristiano Ronaldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *