Pelatih Southampton: Kami Tak Main Lawan Rekor Liverpool

Southampton

Liverpool akan menjamu Southampton dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris Sabtu (1 Februari) besok. Liverpool diunggulkan banyak pihak jelang laga ini.

Namun, pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl tak gentar meski akan melawan anak asuh Jurgen Klopp di Anfield. Hasenhuttl juga menegaskan tak peduli dengan rekor Liverpool selama ini.

“Kami bertandang ke sana dengan tahu mengenai rekor dan kualitas tim mereka. Tapi, kami tak bermain melawan rekor mereka. Kami bermain melawan 11 pemain, dan kami ingin menunjukkan seperti apa kami sejauh ini,” kata Hasenhuttl melalui website resmi klub.

Baca juga: Bruno Fernandes Emang Fans Berat MU, Awalnya Gara-gara Ronaldo

Hasenhuttl mengingat-ingat lagi bagaimana performa tandang timnya selama ini yang berhasil membawa pulang 16 poin dari total 21 poin yang bisa diraih.

“Kami butuh tantangan-tantangan ini. Kalau kami ingin lebih baik, kami perlu bermain melawan para tim besar ini, dan kami perlu menunjukkan pada diri kami sendiri apa yang harus kami pelajari, pergi ke sana (kandang lawan) dan menikmatinya,” tutur Hasenhuttl.

“Jangan pikirkan menang atau seri atau semacamnya, tapi pikirkan tentang melakukan semua yang bisa kami lakukan untuk mendapat kesempatan menjadi kompetitif,” jelasnya.

Hingga pekan ke 24 Premier League, Southampton saat ini berada di posisi 9 dengan 31 poin. Satu level di atas Arsenal dan terpaut 9 poin dari Chelsea di zona Liga Champions.

Sementara itu Liverpool sejauh ini masih perkasa di puncak klasemen dengan 70 poin. Semua tim premier league dikalahkan oleh Firmino dkk tanpa sekalipun kalah.

Sumber foto: Twitter Cedric Soares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *