Jamie Vardy dan Perburuan Golden Boot Premier League

Jamie Vardy

Penyerang Leicester City, Jamie Vardy (33), terus bermain seproduktif mungkin agar bisa meraih sepatu emas (golden boot) pertamanya tahun ini. Hingga pekan ke-25 Premier League, Vardy masih tercatat sebagai yang tertajam.

Vardie telah mencetak 17 gol dengan rata-rata 118 menit untuk setiap gol. Vardie membuat sekali hat-tricks dan 3 kali brace.

Melansir Daily Mail, sebetulnya Vardy hampir meraih golden boot saat Leicester City menjuarai Liga Inggris pada musim 2015-2016. Sayang, torehan 24 golnya masih kalah dari perolehan Harry Kane (25 gol).

Baca juga: Bruno Fernandes Ungkap Pesan Ronaldo dan Nani soal Kepindahannya

Vardy seyogyanya akan mendapat golden boot dengan mudah musim ini saat pada awal musim dia terus-terusan mencetak gol dalam 8 pertandingan berturut-turut.

Sayang, setelah itu ketajamannya sedikit mengendur. Apalagi belakangan Vardy harus menepi sebentar karena cedera.

Keadaan tak menguntungkan untuk Vardy itu membuat peta persaingan top scorer Liga Inggris menjadi semakin ketat.

Baca juga: Siapa Steven Bergwijn yang Dibeli Tottenham Hotspur Rp 480 Miliar?

Menempel Vardy di posisi kedua striker tersubur adalah Sergio Aguero. Ujung tombak Manchester City itu telah mengoleksi 16 gol. Kun Aguero membuat sekali hat-tricks dan 3 kali brace.

Pemain Argentian berusia 31 tahun itu memiliki kans besar untuk menyalip Jamie Vardy jika melihat performanya belakangan ini. Aguero juga memiliki konversi menit ke gol lebih baik dibanding Vardy dan penyerang lain.

Sumber foto: Twitter @vardy7

Jika ada masukan, saran, atau pertanyaan, silakan DM ke Twitter @sejak_id. Menyenangkan untuk bertukar pikiran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *