Hati-hati Iuran Tahunan Kartu Kredit Bank Mega

Kartu kredit bank mega

Gue adalah pengguna kartu kredit Bank Mega Gold kira-kira sejak 4 tahun lalu. Waktu itu gara-gara ada promo gratis iuran tahunan karena kantor gue pake payroll Bank Mega.

Sekarang gue udah resign dari kantor tersebut. Tapi karena subcription iTunes, iCloud, dll lebih enak pake kartu kredit, jadi belum gue tutup kartu kredit Bank Mega-nya sampai sekarang.

Tanggal 18 Maret 2020 kemarin, gue dapet email berisi daftar tagihan bulanan kartu kredit. Di situ ditulis ada tagihan annual fee sebesar Rp 400.000, yang pada Maret 2019, jenis tagihan ini belum ada.

kartu kredit bank mega

Jumlah ini berbeda, tepatnya lebih mahal dibanding yang tertulis di website bankmega.com untuk kategori Gold alias yang sama kayak punya gue. Di website tertulis Rp 300.000 untuk kartu utama.

Gue coba tanya via Twitter @BankMegaID yang emang suka mereka dipakai untuk menanggapi mentionan pelanggan, tapi belum direspons. Pertama gue mention 18 Maret, trus tadi (20 Maret pagi) gue mention lagi. Sampai saat ini (siang), belum direspons.

Gue masih nunggu respons tersebut. Gue pikir mereka punya sosmed yang emang sejak awal mereka pake buat interaksi, jadi gue gak harus telepon toh. Ngabisin pulsa dan kadang jawabannya gak sesuai yang diharapkan.

Mungkin kalau nggak kunjung direspons. Gue mulai mempertimbangkan untuk membuat kartu kredit di bank lain dan menutup yang di bank ini.

Baca juga: Pengalaman Urus BI Checking Sendiri ke Kantor OJK

Jika ada masukan, saran, atau pertanyaan, silakan DM ke Twitter @sejak_id. Menyenangkan untuk bertukar pikiran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *