Lewandowski Sanjung Klopp: Dia Sosok Ayah dan Sahabat

Lewandowski

Penyerang Bayer Munchen, Robert Lewandowski, tak ragu-ragu menyanjung pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Lewandowski menyebut Klopp layaknya sosok ayah dan sahabat.

Seperti diketahui, Lewandowski pernah dilatih oleh Klopp saat keduanya masih di Borussia Dortmund. Kala itu Klopp berhasil membawa Dortmund juara Bundesliga (Liga Jerman) dua kali berturut-turut pada musim 2010-2011 dan 2011-2012.

Klopp menjadi bagian penting perkembangan sepakbola pemain 31 tahun itu. Kini, seakan tak ada yang meragukan Lewandowski sebagai salah satu striker paling tajam di Eropa. Terbaru, dia menjadi top skor Bundesliga dengan torehan 34 gol.

“Kadang saya tidak mengerti apa yang dia lakukan. Saya terkejut, semacam ‘Jurgen Klopp apakah itu Anda?’,” kata Robert pada Cano Football.

Baca juga: Alisson Becker: Liverpool Segalanya Buat Saya

“Dia layaknya sosok ayah. Kamu bisa bicara kepadanya tentang apapun yang kamu mau, kamu bisa meneleponnya jam 5 pagi dan bilang kamu punya masalah dan dia akan datang,” tutur penyerang asal Polandia itu.

“Saya sangat senang saya bisa mengenang dia sebagai seseorang yang bicara pada saya layaknya seorang sahabat,” bebernya.

Di bawah asuhan Jurgen Klopp, Liverpool teranyar berhasil menjadi kampiun Premier League dengan raihan 99 poin. Di ujung musim, The Reds meninggalkan Manchester City di urutan kedua dengan selisih 18 poin.

Klopp juga didaulat sebagai pelatih terbaik Premier League musim ini versi League Manager Association (LMA). Dia berhak atas tropi Sir Alex Ferguson.

Source: Liverpool Echo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *