Viona Fadrin dan Candaan Terakhirnya di Teater

Viona Fadrin

Rasa-rasanya masih belum percaya, tepatnya belum mau percaya, hari di mana seorang Viona Fadrin tampil terakhir kali di Teater JKT48, akhirnya dateng juga.

Di shensuuraku setlist Fly Team T sekaligus shensuuraku dirinya sendiri, Vivi alias Vio alias Badrun bawain unit song ‘Glass no I love you’ bareng Olla, Flora, dan Lulu.

vivi jkt48

Dengan rambut diiket di samping, Vivi keliatan manis di pertunjukkan terakhirnya. Semanis kemarin, minggu lalu, dan sebelum-sebelumnya. <3

Vivi dipromosiin ke Tim T pertengahan 2020 lalu. Lebih dari setengah tahun menghuni tim pertama (dan terakhirnya), Vivi bilang kalo dia belajar jadi orang yang lebih ramah dan gak terlalu bodo amat di Tim T.

“Yang didapet dari Tim T ini adalah kekeluargaan dan 3S, salam-sapa-senyum,” kata Vivi mengawali MC jikoshoukai dengan intonasi bicara khasnya.

“Karena kita di JKT48 itu.. tadinya kan kayak nyapa aja males ‘ah bodo amat’, ‘ya udah lah’ gitu. Kalo sekarang di jeketi ini, kita harus ‘kamu kalo ketemu kakaknya sapa ya’, ‘oh iya kak’, apa ya.. (jadi) sopan,” tuturnya.

Sebelum mengakhiri jawabannya, Vivi menutup dengan kata-kata dengan pernyataan yang membuat se-teater terbahak (termasuk gue yang streaming ini pun). LOL.

“Tau gak, Tim T dibaca apa?”

Satu teater nungguin, penonton di rumah pun.

*masih nunggu

*nunggunya mulai sambil ngopi

*pak RT mulai ikut nemenin nunggu sambil nagih uang keamanan

“… Toleransi” ucapnya.

*gue masih speechless

HAHAHA… KOK YA ADA-ADA AJA GITU YAA.

Kalian yang belum liat videonya harus nonton sih. Berasa banget kocaknya pas liat langsung daripada baca gini. :))

Baca juga: Gara-gara Viona Fadrin

Serius ya, gue sejak ngikutin Tim T edisi generasi 3 yang kaptennya Haruka, sampe kemudian Tim T berubah-ubah membernya, ya baru kali ini (seinget gue) gue denger ada member yang menerjemahkan arti “T” itu sendiri. Hahaha… badrunnn!

Tapi kalo menurut gue pribadi mungkin “T” untuk Tim T lebih cocok disebut “Transisi”. Transisi menjadi lebih toleran, transisi jadi lebih menggali potensi diri, transisi jadi lebih dewasa, dan transisi-transisi lain yang dalam arti positif.

Kemudian, di MC berikutnya, pas bahas ‘perkembangan yang dirasakan selama di Tim T’. Again, jawaban Kavivi gak terduga. Se-gakterduga apakah poin FPL gue minggu ini bakal melambung apa terperosok ke lembah hitam.

“Banyak..” kata Vivi. Sampe sini jawabannya (sepertinya) akan serius.

“Yang pertama… aku bisa kenal Kak Anin,” celetuknya. Pelan tapi mencurigakan. LOL.

Eaaaa… member-member pada heboh, penonton pun. :)))

“Jiwa crocodile-nya mulai muncul..” komen Anin. “Lo giliran mau graduate baru deh,” sambungnya.

“Kita mah jaga image,” bales Vivi.

“Hmm apa ya.. aku dapet adik-adik baru di sini. Walaupun beda mama-papa, iya kan. Tapi mereka kayak adik-adik aku,” lanjutnya, lebih serius dari sebelumnya.

“Masa sih?” samber Ume.

“Lo gak Me!” jawab Vivi. LOL.

Baca juga: Viona Fadrin Lagi

Teater shensuuraku kali ini diakhiri dengan 3 member graduate (Vivi, Yori, Ume) bacain surat perpisahan masing-masing. Soal surat perpisahan Badrun, gue tulis di postingan berbeda.

Buat Kavivi (yakali dia baca ini).

Cukup nyesel gak ngikutin lebih awal, tapi tentu akan lebih nyesel kalo gak pernah diberi kesempatan kenal sama sekali.

Sukses terus di ‘dunia’ baru. Terima kasih banyak sekali lagi untuk semuanya. 

Sumber foto: JKT48

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *