Permintaan maaf Ara dan ‘kegaduhan’ berulang member JKT48

ara jkt48

Sejak Kavivi udah gak di JKT48, sebenernya gue udah gak update lagi soal perjeketian. Tapi, beberapa hari lalu tiba-tiba ada tweet member JKT48 yang mampir di timeline gue, banyak di-retweet, isinya soal permintaan maaf.

Nama member itu Zahra Nur Khaulah ato biasa disebut Ara. Di tweet tertanggal 13 Agustus itu, Ara minta maaf karena sudah membuat banyak pihak terganggu dan kecewa dengan beredarnya foto dia berdua dengan cowok, yang disebutnya sebagai anggota boyband.

Selengkapnya bisa dibaca di sini:

Trus gue kirim lah tweet Ara itu ke seorang teman yang (sepertinya) dia masih lumayan update soal JKT48. Temen gue ini kemudian bales kirim foto Ara dan cowok yang bikin heboh itu. “oh ini yang bikin rame..”

Kita berdiskusi dan coba menebak-nebak apa yang sebenarnya terjadi. Bener gak sih kenggaksengajaan? Ato ada yang ditutupi? Sebuah obrolan ringan dan cukup menyenangkan setelah lama gak bahas jeketi.

Sejak gue ngikutin jeketi, ada beberapa (kalo gak mau dibilang banyak) member JKT48 yang menyampaikan maaf serupa Ara. Permintaan maaf yang berkaitan dengan lawan jenis, golden rules, ato apalah namanya.

Tanpa benar-benar tahu alasannya, fans umum hanya disuguhi pernyataan (sangat) general mengenai “kegaduhan yang ditimbulkan”.

Fans seakan hanya diminta berpegang pada rasa percaya mereka sendiri terhadap member yang mereka sukai ato istilahnya “oshi”. Berharap tidak dibohongi, berharap tidak dipermainkan.

Untuk fans Ara yang mungkin baper mengenai apa yang terjadi, mungkin bisa ditengok tulisan gue soal pentingnya “menjaga jarak”, di sini.

Baca juga: Perjalanan Mengalahkan Diri Sendiri Seorang Viona Fadrin

Mengenai Ara, di mana yang gue denger dia lagi ‘naik daun’, apapun yang terjadi, semoga dia bisa melewatinya dengan baik dan belajar banyak setelahnya. Makin tinggi pohon, anginnya juga makin kuat kan Ra.

Semoga Ara juga bisa memanfaatkan dengan baik statusnya sebagai member jeketi yang ‘tersisa’. Sebagai fans Badrun, gue juga tentu berharap mereka yang ‘tinggal’ adalah mereka yang benar-benar bisa membawa citra baik untuk JKT48 ke depan. Citra di depan fans, ato non-fans.

Respons JOT mengenai Ara bisa dilihat di sini:

Sumber Foto: Instagram @jkt48.ara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *